Indonesia Berpeluang Rebut Empat Gelar

14 September 2008 at 10:29 am 1 komentar

Hari ini empat wakil Indonesia di empat partai berbeda akan berusaha keras merebut gelar di final Taipei Terbuka 2008 yang berlangsung di Taipei County Shinjuang Stadium. Satu-satunya partai yang nihil wakil merah-putih adalah partai tunggal putri setelah semifinalis Indonesia, Pia Zebadiah Bernadet kalah dari unggulan kedua dari India, Saina Nehwal, 9-21, 11-21.

“Hari ini (kemarin – red) Pia bermain buruk,” tukas pelatih tunggal putri Marleve Mainaky yang menyebutkan bahwa Pia hanya mengeluarkan 40 persen dari kemampuannya dan banyak mati sendiri.

Jalan Pia untuk mencapai semifinal memang terjal dan menguras banyak energi. Di babak kedua dia sudah langsung berhadapan dengan unggulan ketujuh asal negeri jiran, Julia Wong Pei Xian – banyak yang mengira Pia akan terhenti disini. Tapi Pia memberikan kejutan dengan menang ketat, 21-18, 22-20. Setelahnya, Pia kembali berkutat dengan pemain sulit, yakni seniornya sendiri, Maria Kristin Yulianti, perebut medali perunggu Olimpiade. Walaupun (kembali) banyak yang mengira Pia akan terhenti disini, lagi-lagi Pia membuat kejutan dengan menang 21-16, 21-19 – skor yang juga ketat.

Tetapi karena sepertinya Pia all-out di kedua pertandingan itu, akhirnya staminanya pun tidak optimal ketika berhadapan dengan Saina di semifinal. Permainan Pia yang suka menyulitkan lawan karena agresif dan mengejar bola dengan cepat, kemarin sama sekali tidak terlihat taringnya; dan Saina pun mengambil keuntungan dari situ dan menang 21-9, 21-11 untuk bertemu dengan Lydia Cheah asal Malaysia di final.

Walaupun Indonesia harus merelakan kemungkinan merebut gelar di tunggal putri, tetapi merah-putih tetap berkibar di final empat partai lainnya.

Unggulan pertama tunggal putra, Simon Santoso terus melaju tak terbendung. Hari ini dia akan berjibaku dengan Roslin Hashim, unggulan ketujuh asal Malaysia yang menundukkan ujung tombak Vietnam, Tien Minh Nguyen.

“Besok saya tidak boleh lengah, penampilan dia juga sedang bagus,” ujar Simon mengenai pertemuannya dengan Roslin.

Kali ini Simon tentunya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendobrak sebutan “Langganan Runner-Up” yang bersarang di bahunya. Tahun ini Simon tiga kali masuk final, termasuk di Taipei Terbuka. Dia dua kesempatan sebelumnya, dia cukup mengenyam gelar runner-up, baik di Singapura Terbuka maupun di Indonesia Terbuka.

Tiga pasang ganda lainnya juga tentunya akan bertarung sebaik-baiknya.

Dua pasang ganda Indonesia yang cukup mengejutkan adalah pasangan campuran Devin Lahardi/Lita Nurlita, unggulan ketujuh yang menyerakkan unggulan kedua, Robert Blair/Imogen Bankier di babak perempat final, dan pasangan ganda putri anyar tapi kenyang pengalaman, Jo Novita/Rani Mundiastuti. Kedua pasangan ini akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah yang didukung oleh gegap gempita penonton Taipei.

Pasangan terakhir adalah pasangan veteran unik dan masih membuat banyak decak kagum: Unggulan kedua, Candra Wijaya/Tony Gunawan. Tinggal di dua negara berbeda dan berlatih bersama hanya beberapa saat menjelang pertandingan tetapi penampilan mereka selalu konsisten tentu saja membuat banyak penggemar olahraga tepok bulu ini kagum dengan mereka. Mereka akan berhadapan dengan satu-satunya finalis Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, hari ini.

Kita tunggu saja hasil kejutan pertandingan hari ini.

Urutan Pertandingan Final Taipei Terbuka 2008

1. Ganda Campuran: Devin/Lita (INA) vs Fang/Chen (TPE)

2. Tunggal Putri: Lydia Cheah (MAS) vs Saina Nehwal (IND)

3. Tunggal Putra: Simon Santoso (INA) vs Roslin Hashim (MAS)

4. Ganda Putri: Jo/Rani (INA) vs Cheng/Chien (TPE)

5. Ganda Putra: Candra/Tony (INA/USA) vs Boe/Mogensen (DEN)

Entry filed under: Turnamen. Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , .

Mereka yang Berlaga di Taipei Latihan untuk Memukul Bola dengan Nyaman

1 Komentar Add your own

  • 1. Nur Aminah K.N  |  14 September 2008 pukul 10:52 am

    Slamat berjuang aja buat 4 wkl INA di TaiwaN Terbuka smg smua mraih the”WINNER”

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

%d blogger menyukai ini: