Tan Joe Hok Difilmkan

6 Juli 2008 at 10:46 am 11 komentar

Nama ini pasti tidak asing lagi di telinga para pecinta dan pengamat bulutangkis. Riwayat hidup kelahiran Bandung, 71 tahun silam ini rencananya akan naik ke layar lebar tahun depan pada saat Hari Kebangkitan Nasional. Film ini dimaksudkan untuk dapat mengobarkan kembali semangat nasionalisme di tengah masyarakat Indonesia yang mulai terkikis semangat nasionalismenya.

Tan Joe Hok sendiri tidak perlu dipertanyakan nasionalismenya. Dialah putera tanah air pertama yang mengusung Sang Saka untuk pertama kalinya di All England (1959) dan medali emas di Asian Games (1962). Walaupun sempat meninggalkan bangku sekolah untuk serius di bulutangkis, dirinya akhirnya berhasil menjadi sarjana Kimia & Biologi dari Universitas Baylor, Amerika Serikat. Saat itu dia sepenuhnya membiayai pendidikannya sendiri. Bahkan ketika Bung Karno ingin membantunya dengan memberikan cek sebesar US$1.000 (jumlah besar pada saat itu tentunya), Joe Hok dengan halus menolaknya.

Setelah lulus sarjana, ia pulang ke Indonesia dan mendirikan bisnis Pest Control seraya terus turut membangun bulutangkis dalam negeri dengan menjadi pelatih di pelatnas maupun PB Djarum. Beliaulah yang menjadi project manager PB Djarum cabang Jakarta.

Tema bulutangkis dipilih karena sumbangannya yang besar dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dan Joe Hok dipilih karena kontribusinya yang signifikan di dunia ini dan nasionalismenya yang tinggi. Walaupun awalnya beliau sempat sungkan, tetapi akhirnya mengiyakan karena berfikiran film ini dapat bermanfaat bagi banyak orang.

“Tapi saya minta agar film itu tidak menggambarkan saya sebagai seorang pahlawan atau mengkultuskan diri saya,” ujarnya.

Dengan Olivia Zalianty bersama Raden Kholid Ahmad sebagai produser film, serta Salman Aristo sebagai penulis naskah, syuting yang baru akan dimulai Januari 2009 ini diharapkan dapat selesai dan naik tayang pada hari Kebangkitan Nasional. Casting untuk mencari pemeran Joe Hok juga akan dilakukan dalam waktu dekat di pulau Jawa.

“Kami mencari aktor yang bisa bermain bulutangkis atau mungkin pemain bulutangkis yang bisa akting. Pokoknya kami akan mencari yang terbaik untuk berperan sebagai Tan Joe Hok,” ujar Olivia.

Tertarik daftar untuk menjadi Tan Joe Hok?

Entry filed under: Atlit, Media. Tags: , , , , , , .

Tonton Bulutangkis dengan Modal Internet Olimpiade vs PON dan Siaran TV

11 Komentar Add your own

  • 1. puput  |  6 Juli 2008 pukul 3:32 pm

    ayo semua berjuang aq akan selalu mendukungmu

    Balas
  • 2. tYa  |  14 Juli 2008 pukul 1:07 pm

    kLiatannya menaRik j9 kaLo difiLmin…

    dAn kaLo b0Leh usul 9mn kaLo yang bErpeRan sb9 tan joe hok diambiL daRi pEmaiN buLutan9kis aJa..kan bYk tu pEmain buLutan9kis yan9 9ak kaLah keRennya sama artis..

    for ex.Simon sAnt0s0 n t0mmy su9iaRto,,mReka j9 punYa bYk pEn99emaR kAn??Q yakiN pSti bYk y9 sUka dEh..

    Balas
  • 3. dini mardiani  |  25 Juli 2008 pukul 2:13 pm

    kayaknya simon santoso bisa ikut casting ya!

    Balas
  • 4. Sera  |  26 Juli 2008 pukul 1:51 pm

    Yang jadi pemeran Tan Joe Hoek nya Taufik Hidayat aja pasti banyak yg ntn coz penggemarnya kan banyak

    Balas
  • 5. Radith  |  20 September 2008 pukul 8:48 pm

    Bener bgt,,mendingan yg jd tan joe hoek taufik hidayat aja..
    Aku pasti nntn..
    Sekalian pemain bulutangkis pelatnas lainnya jg di ajak main film dong..
    Kya’a slma ini pbulutngkis indo jrg d expose dh,pdhal mrka yg bwa nama baik indo di kancah dunia..
    Thx..tlg di prtmbangkan..
    Bravo bltngkis indo!!

    Balas
  • 6. Aaa  |  20 September 2008 pukul 9:07 pm

    Taufik keren,,beken,,
    pasti cocok jadi peran tan.
    Simon jg ga klah bgus di jadiin calon th..

    Aq saran yg jd pmain dr platnas ajah.kn bnyk th pmain platnas yg lumayan caem..
    Alvent juga hrus di prtimbangin..
    Mksh ya..
    Tolong comment dr qta2 di dngerin y.siapa tau bsa membantu..
    ^_^aaa..,

    Balas
  • 7. Fina  |  1 November 2008 pukul 3:26 pm

    Sony n simon lmyan cocok… KLo liem swie king bRu taufik..

    Balas
  • 8. Zanse  |  3 November 2008 pukul 10:46 pm

    Hmm.. Aqu mw usul mendgan om taufik aj..
    Dia kan yg plg brjasa untk zaman skrg d bdg bultgks dlm mengharumkan nama bgsa..
    Pasti keren deh..
    Atau ahsan ajah..hhe..

    Seneng deh akhrnya ad jg yg mw bkn film brtemakan bultgks..

    Mga film’y bs kelar tepat waktu ya n bs dputar tepat pd hr kbgktan nasional..
    Amien..
    Hu..hu..hu.. Pasti pas nntn nanti aqu trharu bgd de..

    Pkok’y aqu gag akan mw melewatkan film ini..
    Thanx ya yg uda punya ide mbuat film ini..
    Mga film’a bnr2 bs bkn generasi muda jd semangadh n punya rasa nasionalisme yg tinggi..
    Jd kan kalo kami para generasi muda uda pnya rasa nasionalisme yg tinggi kmi jd slalu ingn brbuat lebih untk INDONESIA KU TERCINTA..

    Balas
  • 9. Zanse  |  3 November 2008 pukul 10:58 pm

    Oia kalo bsa yg jd pemain’y para pemain bulutgks smua yah, kan kalo para atlet bltgks pasti mrk bs mjiwai peran ini dgn sgt baik,,
    wong mrk uda terjun lgsg kdalam’y..

    Uda itu minat generasi muda kpd para atlet tu lg tinggi2nya seperti butet,vita,sony,simon,maria,hendra,kido,ahsan,dll kan bguz kalo generasi muda pd menconth mrka yg pnya smgt tinggi untk bs mlakukan suatu hal untk negara ni dri pd ngidolain pemain sinetron yg slalu jaim,glamor,slalu bersandiwara, dan sok penting huh..

    Dan biar semua org tau kalo mrka (atlet) itu ada untk bgsa ini..
    Abis bnyk yg g pduli ma bulutgks sey..
    Kan aqu jd sdii..

    Balas
  • 10. Zanse  |  3 November 2008 pukul 11:06 pm

    Pokoknya ciayo wat film nie , mga succes n mga pesan yg trkndung dlm film nie bs trsampaikan dgn baik untk para generasi muda..
    Hidup BULUTANGKIS.. Majulah bangsaku INDONESIA TERCINTA..

    Biar saja q tak seharum bunga mawar tapi akan q coba tuk mengharumkan mu..

    Kupertahankan kau demi tumpah darah semua pahlawan ..pahlawanku..

    Merah putih truzlah kau berkibar diujung tiang trtinggi indonesia q nie.. Mrah putih truzlah kau berkibar ..
    Q akan slalu Menjagamu.. Du..du.. =>

    Balas
  • 11. Dini  |  29 Juni 2009 pukul 4:18 pm

    Q ctuju bgt low pemain bultang diajak mæn film

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

%d blogger menyukai ini: