Rangking Atlit Indonesia Top 100 (26 Juni 2008)

26 Juni 2008 at 7:58 pm 49 komentar

Indonesia Open telah berakhir. Indonesia boleh berpuas diri untuk sementara. Hasil rangking yang memasukkan poin dari Indonesia Open terbkti mendongkrak banyak atlit kita. Kabar terbaik adalah semakin kuatnya sektor putri kita yang selama bertahun-tahun dianggap tidak ada harapan dan dipandang sebelah mata.

Sebaliknya, sektor putra kita – terutama tunggal – perlu segera berbenah diri. Tongkat estafet itu masih belum dapat diserahkan kepada yang ‘muda’.

Inilah rangking atlit Indonesia di 100 besar dunia.

Catatan: perbandingan dalam kurung adalah dengan rangking 22 Mei 2008

Tunggal Putra

5. Sony Dwi Kuncoro (6) +
7. Taufik Hidayat
8. Simon Santoso (12) +
33. Andre Kurniawan Tedjono (40) + +
46. Tommy Sugiarto (50) +
55. Ari Yuli Wahyu Hartanto (70) + + +
79. Alamsyah Yunus (97) + + +

Semua atlit 100 besar kita di tunggal putra mengalami kenaikan peringkat yang cukup signifikan. Kabar baik pelatnas tentunya datang dari Sony yang masuk ke lima besar, Simon yang masuk ke 10 besar, dan lonjakan drastis Alamsyah. Yang perlu dicermati adalah jurang yang masih sangat renggang antara lapis pertama (Sony, Taufik, Simon) dengan lapis kedua pelatnas (Tommy dan Alam).

Tunggal Putri

23. Maria Kristin Yulianti (31) + +
29. Adriyanti Firdasari (33) +
47. Maria Elfira Christina (65) + + +
60. Pia Zebadiah Bernadet (78) + + +
91. Maria Febe Kusumastuti (106) + + +
92. Fransisca Ratnasari (91) –
97. Sylvinna Kurniawan

Perjuangan srikandi kita luar biasa dari Indonesia Open. Buahnya manis. Mereka yang turun di ajang ini mengalami peningkatan luar biasa. Kristin yang sempat disalip Firda di pertengahan bulan ini kembali merebut posisinya menjadi pemain nomor satu pelatnas. Elfira, Pia, dan Febe juga tampak cepat mengejar posisi para “seniornya”.

Ganda Putra

1. Markis Kido/Hendra Setiawan
7. Candra Wijaya/Tony Gunawan (11) +
8. Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto (7) –
19. Hendra Gunawan/Joko Riyadi
20. Yonatan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan
30. Fran Kurniawan/Rendra Wijaya (40) + +
47. Muhammad Ahsan/Bona Septano (52) +
67. Wifqi Windarto/Afiat Yuris Wirawan (63) –
79. Fernando Kurniawan/Lingga Lie (136) + + + + + >>>
86. Albert Saputra Yanu/Rizky Kresnayadi (127) + + + + + >>>

Walaupun cenderung stabil, tetapi kita perlu bersenang hati dengan hadirnya Fernando/Lingga dan Albert/Rizky di daftar 100 besar dunia yang semakin memperkuat amunisi sektor ini. Kedua pasangan ini tentu saja mengejutkan karena hanya dalam waktu sebulan mereka melompati lebih dari 40 peringkat!

Ganda Putri

6. Vita Marissa/Lilyana Natsir (9) +
14. Jo Novita/Greysia Polii (15) +
20. Rani Mundiastuti/Endang Nursugianti (19) –
24. Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari (35) + +
28. Nitya Krishinda Maheswari/Lita Nurlita (29) +
53. Nathalia Christine Poluakan/Yulianti (71) + + +
80. Nadya Melati/Devi Tika Permatasari (87) + +
97. Puspita Richi Dili/Yulianti (58) – – – – – >>>

Penyebaran kekuatan lapisan di sektor ini semakin tangguh saja. Tahun lalu, Indonesia hanya dapat bergantung pada Vita/Lilyana karena Jo waktu itu masih baru pulih dari cederanya sehingga belum dapat bermain maksimal; sedangkan Endang/Rani stagnan. Tetapi tahun ini, Indonesia perlu bergembira! Jurang pemisah antara pelapis satu dan dua semakin sempit saja, dan dalam helat saya, akhir tahun ini para lapis dua sudah dapat menjadi penopang mumpuni bagi lapis satu.

Ganda Campuran

1. Nova Widianto/Lilyana Natsir
4. Flandy Limpele/Vita Marissa
20. Muhammad Rizal/Greysia Polii (29) + +
23. Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita
35. Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati (64) + + + + +
41. Tantowi Akhmad/Yulianti (32) – –
95. Rendra Wijaya/Meiliana Jauhari (baru) WOW!
96. Anggun Nugroho/Endang Nursugianti (121) + + + + +
97. Yonatan Suryatama Dasuki/Meiliana Jauhari (98) +

Kekuatan tim Djarum luar biasa di sektor ini. Fran/Shendy dan Rendra/Meiliana benar-benar mengejutkan massa. Walaupun Indonesia boleh bersenang, tetapi pelatnas perlu menanggapi serius – jangan sampai pasangan asuhan mereka perkembangannya kalah dari Djarum.

Entry filed under: Atlit, Ranking. Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Thailand Open GP Gold 2008 Sony, si Kalem Menghanyutkan dari Jawa Timur

49 Komentar Add your own

  • 1. karedok leunca  |  27 Juni 2008 pukul 12:01 am

    PERTAMAX aja deh

    Balas
  • 2. yadhi  |  27 Juni 2008 pukul 7:34 am

    ayo maju terus, lebih semangat lg. kembalikan kejayaan bulu tangkis indonesia !!!

    Balas
  • 3. eno  |  27 Juni 2008 pukul 8:50 am

    wah prestasi yg menakjubkan. jd makin jatuh cinta aja nih sama para atlit bulutangkis negri kita. terus berjuang di olimpiade 2008 ya! INDONESIA BISA!

    Balas
  • 4. tiara  |  27 Juni 2008 pukul 2:07 pm

    YEEEEEEEEEE
    HEBAT BGT SIY BISA NAIK RANKING GTU…
    AYO TRUS BRJUANG BIAR BISA NAIK RANKING LAGI.. !🙂

    Balas
  • 5. cindy putri  |  27 Juni 2008 pukul 7:04 pm

    INDONESIA………INDONESIA GO INDONESIA wah ku salut sKali Sama para pemain INA yg rangkingnya hmpir menyamakan dgn pmain cina ku sgt kagum trnyta indnesia pnya keunggulan di kancah dunia AKU SANGAT BANGGA SEKALI MEML

    Balas
  • 6. Raras  |  28 Juni 2008 pukul 10:29 am

    Aku salut bgt buat pemain2 bulu tangkis Indonesia yg tangguh. Terutama buat Vita Marissa yg slalu aku kagumi. Pertama liat acara bulu tangkis, aku gak tau apa2, tp stelah liat para pemain2nya yg hebat, aku langsung suka bgt ma yg namanya bulu tangkis. Dan untuk kak vita, aku akan slalu jd pendukung setia sampai kapanpun

    Balas
  • 7. Raras  |  28 Juni 2008 pukul 10:37 am

    I ALWAYS LOVE VITA MARISSA… Terus semangat ya kak VITA.. Aku akan selalu mendukung kakak. Aku ingin suatu saat nanti aku bisa bertemu kak VITA, idolaku yg slalu aku banggakan..

    Balas
  • 8. Astri  |  28 Juni 2008 pukul 10:40 am

    I love vita marissa! Gwe bklan nunggu kmu!

    Balas
  • 9. Desi  |  30 Juni 2008 pukul 10:52 am

    Semangat ya buat atlit badminton putri indonesia…….aku selalu ngedukung kalian.Spesial buat Pia Zebadiah, Maria Kristin dan Butet..Ngefans banget nie ma kalian. You are my inspiration!!!!!!!!! Semoga suatu saat nanti aku bisa ktemu kalian

    Balas
  • 10. Desi  |  30 Juni 2008 pukul 11:00 am

    Buat ganda putri indonesia Lilyana dan Vita, kalian berdua keren banget maen badmintonnya, apalagi waktu liat Final Piala uber 2008 waktu kalian berdua nglawan pasangan ganda putri no 1 dunia dari china wah seru banget!! ””That’s the truly badminton”’ Semapat jantungku hampir berhenti berdetak menyaksikannya…Cie puitis banget..he…

    Balas
  • 11. Desi Pramitasari  |  30 Juni 2008 pukul 11:07 am

    PIA oke banget. Aku ngefans banget ni…Vita marisa juga. Buat semua pemain bulutangkis indonesia deh…

    Balas
  • 12. ajeng nur intan  |  1 Juli 2008 pukul 12:58 pm

    kak vita leh knalan g????????/kak vita dah punya pacar lum??????

    Balas
  • 13. ajeng nur intan  |  1 Juli 2008 pukul 1:00 pm

    kak vita,,,,,,,,,,,kan kak vita cantik!!!!!!!!!!!knapa gk jadi pmain film aja!!!!!!!!!film nya tntang olahraga gitu dech!!!!!!!!!!pasti seru……….

    Balas
  • 14. Diar_cute ;-)  |  1 Juli 2008 pukul 1:43 pm

    Selamat yh wat para atlet yg peringkat’y naik tajam..(pisau x),terutama wat lilyana/vita,simon,sony,maria,jdi lh no 1 ok,n wt lilyana/nova n markis/hendra pertahankn gelar ok doa q slalu menyertai kalian semua god bless all

    Balas
  • 15. puput  |  2 Juli 2008 pukul 10:53 am

    lilyana aq ngefens kamu buanget stiap hari aq ngebayangin kamu tapi sayang kamu agamanya kristen tp gak papa deh maju trus ya jgn mo kalah ayo…. cantik dari manado

    Balas
  • 16. Puspita.s  |  3 Juli 2008 pukul 9:38 am

    6 jempol bwt kak vita,butet,grecia,jo,n firda,kueren bgt. .q mnta biodata lngkap n fto2nx donk. .

    Balas
  • 17. mbuL.....  |  6 Juli 2008 pukul 4:38 pm

    K’viiittaaa maqin keerrreennn ja…
    maju teerruuss bulutangkis indonesia..

    Balas
  • 18. karanissa  |  8 Juli 2008 pukul 3:22 pm

    wahwahwah .
    bulutangkis indonesia ‘naik’ banget – semenjak Thomas Uber Cup beberapa bulan lalu.

    tapi masak walaupun kayak gitu :
    TV SWASTA kita malah GAK mau NYIARIN OLIMPIADE? ~ketimbang sinetron gajelas .
    mav bagi yang tersinggung
    tapi masyarakat muda indonesia kan butuh lebih dari itu !

    ~maav melampiaskan🙂

    Balas
  • 19. Vadhieya  |  8 Juli 2008 pukul 6:38 pm

    Q nGfaNs BqUEt mA kaQ grEy. ABs kRen bQuEt. BwT pcNta bDmiNtON kL m0 tkRan iNfo aDd Q yAw… AlmTx magic_sweet62@yahoo.co.id

    Balas
  • 20. alfaqir  |  20 Juli 2008 pukul 9:11 am

    ass.ya ana juga setuju tu ga’ jelas juga ni tv swasta, senetron2 yang ga’ ada mamfaat sama sekali buat pemuda indonesia malah digembor-gemborkan (da’ genah ga’ ) sedangkan ajang olah raga terbesar olimpiade yang mempertonton anak-anak bangsa berjuang untuk mengharumkan nama bangsa ga’ diputar (piye toh) tolong dong di sampaikan ke tv swasta

    Balas
  • 21. Bubby  |  20 Juli 2008 pukul 9:19 pm

    Smangat untuk semua atlit2 pebulu tangkis indonesia . Untuk kk vita , kk lily , n kk simon I Love U All . Cha you jga untuk yg lain’a . Emang olimpiade d siarin d tv mna ?

    Balas
  • 22. Dania  |  21 Juli 2008 pukul 3:59 pm

    @Bubby, di TVRI🙂

    Balas
  • 23. konik  |  26 Juli 2008 pukul 1:01 pm

    aku seneng banget ma atlet indonesia aku mau tanya ma biodata simon santoso dan sony dk

    Balas
  • 24. pratiwi  |  26 Juli 2008 pukul 1:06 pm

    ya aq mo tanya ajang OLIMPIADE BEJIENG ditayangkan distasiun mana…?

    Balas
  • 25. RoOL  |  31 Juli 2008 pukul 1:58 pm

    Waah…………..gila..
    INDONESIA semangat ya…..bJuang truSz,kembalikan kjayaan indonesia,berilah angin yang lebih seeejuk dikala keadaan indonesia seKarang
    Palagi bwt K Vita ma K butet seeemangattt y….
    Ngeliat cara main kalian jadi pengen jadi atlit bultang…..HehE,,
    K butet gaya tomboynya tetep pertahankan y……
    goOd Luck; )

    Balas
  • 26. allya  |  17 Agustus 2008 pukul 10:03 am

    kak vita duh……keren bgt sih….
    aku ngefans banget lo sama kak vita habis kalo lagi tanding keren banget sih ? juga kak butet nih ….. aku juga suka soalnya cool banget gayanya ?kl bs aku minta biodatanya sama foto-foto kak vita sama kak butet donk?plisss…aku pengen banget?
    tau ga kak kl aku terlambat nonton pertandingan kakak berdua pasti aku nyesel banget deh ….
    buat kak vita sama kak butet mudah-mudahan ranking naik deh?lagian mang dah naek kok hee………..

    Balas
  • 27. Tony  |  23 Agustus 2008 pukul 6:05 am

    Ayo,grey mju trus!susul pringkt gao ling,biar indonesia brd d posisi 1,2,3!tuk maria jg ayo singkirkan wong dr glar putri trbaik asean,tuk pia jga smangat,kmu pst bs kya markis,tuk simon n tommy,mju trus!

    Balas
  • 28. Tony  |  23 Agustus 2008 pukul 6:13 am

    Kapan ya susi susanti indonesia ada lgi?kangen sama gayax brmain bultang,?

    Balas
  • 29. Ervina  |  23 Agustus 2008 pukul 5:20 pm

    Simon…cakep deh!mau g jd pcr aq?hehe

    Balas
  • 30. cindy  |  30 Agustus 2008 pukul 12:39 pm

    hai ka hendra slamet ya ka2 dah bwt indonesia bangga dgn prestasi yg ka2 raih di olimpyade.Oya ka aku kan ngirim surat ma ka2 !!! bals ya ka,,,pesan dari cindy sekali lagi bwt kaka JANGAN PANTANG MENYERAH

    Balas
  • 31. Nara_qiut  |  8 September 2008 pukul 2:01 pm

    Clm xaw bwt kaq maria n kaq vta,0al na q ng-fanz bgt 5 klian.C0z klian 2 main nya krn bgt.Maju trs bultang ind0nesia

    Balas
  • 32. Astrid  |  13 September 2008 pukul 12:32 pm

    Hae…….bwat srikandi2 indonesia Q ngfans baget m u mwa neyh.T’utama Maria Kristin Yulianti Q ngefans banget m kmy sjak oandngan pertma di Uber Cup.Q pgen kmu tmbah jago maen badmntom agr dpat msuk 5 besar BWF taun depan OK!Lets go Maria I always dukung kamu kpanpun.Eh,boleh mnta almat email n friendstermu gak???

    Balas
  • 33. kujo  |  18 September 2008 pukul 1:38 pm

    hha . kka nova nd kka butet emang is the best .
    ka vita , snyummu mniiiiss beud . gula ajj klah dgh .

    Balas
  • 34. fira  |  20 Oktober 2008 pukul 2:48 pm

    k maria ko,gitusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii kpn mrd???????????????

    dang2 ya???????????

    blh mnta no hp????????????ni no gw 081906232834………

    sukses trs………….n andal kn Tuhan…………….hehehe…………….

    GBU…………

    Balas
  • 35. vero  |  7 November 2008 pukul 2:59 pm

    GO!GO!GO! INDONESIA GO!

    MAJU TERUS PANTANG MUNDUR!
    BUAT LILYANA NATSIR, INGET ADA ADIKNYA DI KUDUS KAN??HEHEHEHEHEHE

    Balas
  • 36. titin  |  8 Desember 2008 pukul 10:12 am

    k’ simon co2k bgt dgn k’maria…
    aku ng’fans bgt sm kalian b’dua…
    selamat berjuang yah…
    GBU

    Balas
  • 37. PUTRI  |  10 Desember 2008 pukul 2:45 pm

    KIRIM E-MAIL DONG KAK LILYANA,SOALNYA AKU NGE-FANS BANGET .THANKSSSSSSSSSSSSSS

    Balas
  • 38. Qenny  |  11 Desember 2008 pukul 2:35 pm

    Kereen……..

    Balas
  • 39. Lilyana Natsir  |  14 Desember 2008 pukul 9:46 am

    Kak Lilyana kereeeen buangetZ deuy!!!!!! tetep berjuang demi indonesia yawh!!!

    Balas
  • 40. Liiiiiaya  |  5 Januari 2009 pukul 1:24 pm

    aq slut BGT ma pra atlet2 kontingen ina khusus na badminton,
    coz mreka smua sngat membanakan nama ina d kancah duni perbulu tangkisan . apa lagi wktu d thomas n uber cup ’08 d jakarta, stelah 1 dasawarsa tdak msk ke final tim uber ina sangat
    optimis BGT n p’caya diri. dan mreka sdh luar biasa bsa mlawan tim muber china . mga2 j para kontingen bulutangkis kita dapat menyamai cara p’mainan tim china sehingga piala thomas n uber cup d taon ’10 dapat kita genggam lgeee .

    AMIN

    Balas
  • 41. derma  |  24 Januari 2009 pukul 7:59 pm

    ukh,,,,
    aq ska bget nkh ma yng nmanya bdminton!!!!
    pa gh ma SONY DWI KUNCORO

    ayo,,, mju truz atlet INDONESIA!!!!!!!!!

    Balas
  • 42. cairo  |  12 Februari 2009 pukul 6:25 pm

    wOz cOZZZ keREnz BNGTZ GiTU

    Balas
  • 43. king  |  14 Februari 2009 pukul 9:44 pm

    taufik perlu ltihan banyak seperti pada waktu mudanya agar fans taufik tidak bosan melihat penampilannya

    Balas
  • 44. khoirul  |  13 September 2009 pukul 3:08 pm

    maju trus pantang mundur
    harumkan nama INDONESIA

    OK COOOOOOOOOY

    Balas
  • 45. kaka  |  14 Desember 2009 pukul 5:35 am

    wowWWww…

    pokok_X INA maju tYZ,,,,,,

    pantanG mundur!!!!

    Balas
  • 46. cheila  |  16 Mei 2010 pukul 8:29 pm

    bwt ka sim0n, aq ngefanz bgt. aq pngin fto breng ka sim0n. dr cheila

    Balas
  • 47. hamdani  |  17 Mei 2010 pukul 1:43 pm

    bagaimana adriyanti , aku doakanmu

    Balas
  • 48. tika  |  18 Mei 2010 pukul 3:55 pm

    buadt kak alvent yulianto: ak ngefans bangetdsssss sma kakaq ak pngen ktm kakaq……………..

    Balas
  • 49. lala  |  18 Oktober 2011 pukul 11:25 am

    aYo q-THa aKaN ClAlU MeNdUKunG MerAH PutIH.,.,.,.,.

    JaYa tERuS inDonESiA qW……………….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

%d blogger menyukai ini: