Atlit Bulutangkis Indonesia: Yang Harum Yang Terselubung

13 Mei 2008 at 4:06 pm 46 komentar

Di tengah “hiruk-pikuk” ajang Piala Thomas/Uber yang berlangsung di Jakarta minggu ini, saya iseng bertanya pada atau bertukar pikiran dengan beberapa orang yang ada di sekitar saya – dari yang saya kenal baik, kurang kenal, sampai yang tidak saya kenal sama sekali. Saya mengangkat topik mengenai perbulutangkisan Indonesia. Betapa saya sedih bahwa ternyata banyak dari mereka yang urung mengikuti perkembangan bulutangkis Indonesia (dan para atlitnya) karena alasan ini:

”…habisnya kita kalah melulu.”

Sedih dan miris, dengan hati-hati dan berdasar banyak fakta, saya mengumandangkan prestasi anak negeri yang SERING MENANG dan pun membanggakan kepada mereka! Fakta yang sering saya pakai di antaranya:

· Banyak atlit kita dari yunior sampai senior yang menang di turnamen internasional, tetapi pemberitaannya amat sangat minim di dalam negeri; tapi kalau kalah, beritanya kemana-mana. Tidak heran rakyat kita sendiri tahunya atlit kita kalah terus, tidak pernah menang

· Saat ini ganda putra dan ganda campuran kita menempati RANGKING SATU DUNIA

· Ganda putri kita dianggap ancaman serius oleh si negeri bambu, karena China pernah kecolongan gelar di negerinya sendiri pada saat China Super Series 2007. Gelar itu jatuh ke tangan Lilyana Natsir/Vita Marissa. Padahal China sudah bertahun-tahun menyimpan gelar itu rapi di negaranya sendiri

Dan saya percaya pasti masih banyak lagi yang dapat dibanggakan dari prestasi bulutangkis anak-anak negeri kita ini.

Setelah saya membeberkan beragam fakta tersebut dengan antusias, mereka terperangah, terkejut, dan tidak menyangka sama sekali – bukti bahwa kabut gelap yang menutupi mata mereka ketika memandang atlit bulutangkis Indonesia sedikit-sedikit mulai menguap.

Betapa saya ingin mengumandangkan ke seluruh negeri ini bahwa anak-anak negeri ini dipandang serius dan ditakuti di negara-negara lain ketika mereka turun ke lapangan dengan berbekal sebuah raket!

Tidak ada lagi nama Indonesia yang tercemar karena isu-isu dan tindakan-tindakan negatif. Yang ada hanya perjuangan keringat dan air mata mereka yang disoraki oleh penonton yang bahkan bukan berkebangsaan Indonesia!

Tentunya tindakan patriotik dan mengangkat martabat Indonesia ini adalah berita dan cerita yang layak tulis dan layak sebar ke penjuru negeri. Kebanggaan ini tentunya akan berlipat ganda jika perjuangan dan prestasi mereka ini diketahui dan didukung penuh oleh segenap bangsanya sendiri.

Teruslah berjuang para pejuang Indonesia!

About these ads

Entry filed under: Atlit, Opini. Tags: , , , , , .

Thomas/Uber Cup 2008 Kalah = Malu-Maluin?

46 Komentar Add your own

  • 1. FAUZI MAULANA AKBAR  |  13 Mei 2008 pukul 4:32 pm

    Mudah-mudahan Taufiq Hidayat menjuarai Thomas Cup 2008 Amin ……….ya …………….Robbal >……….Alamin………………!

    Balas
  • 2. Dania  |  13 Mei 2008 pukul 4:36 pm

    Karena Thomas/Uber adalah turnamen beregu, mungkin akan lebih tepat bila dikatakan…..Mudah-mudahan tim Indonesia menjuarai Thomas Cup 2008! AMIN!

    Balas
  • 3. maxbreaker  |  14 Mei 2008 pukul 12:38 pm

    yah semoga Tim Indonesia dapat meraih juara tahun ini.
    Dan semoga taufik bermain lebih baik lagi di pertandingan berikutnya :)

    Balas
  • 4. BUDIARTI  |  14 Mei 2008 pukul 12:46 pm

    INGAT MERAH PUTIH SAAT BERTANDING,MOGA KEMENANGAN THOMAS UBER BISA MENGHIBUR WALAU SEDIKIT
    DIANTARA SEJUTA PENDERITAAN RAKYAT INA

    Balas
  • 5. agus mk  |  16 Mei 2008 pukul 10:49 am

    Salut mas kepada anak negri yang udah berprestasi !

    Sebenarnya ini merupakan cerminan umum negara kita , dimana pemerintah kurang atau tidak menaruh perhatian serius tehadap hal – hal yang menyangkut kepentingan bangsa dan negara secara umum.

    Coba saja , jika peranan semua lini ada , kita bisa menumbuhkan semangat nasionalisme ke dalam benak seluruh generasi muda kita untuk bisa mencintai negeri ini apa adanya.
    Jika semangat nasionalisme itu tumbuh dan diomiliki oleh semua rakyat dan komponen bangsa , saya yakin apapun program pemerintah pasti di dukung oleh seluruh rakyatnya , karena mereka sadar mereka yang punya negeri ini dan harus berjuang menyelamatkannya dari keterpurukan.

    Saya terkadang sempat berpikir , pas nonton pertandingan bulu tangkis tersebut , rasanya hanya para atlet itu saja yang punya semangat nasionalisme ya ?? Kita sebagai penonton , kalo berprestasi dieluelukan , kemudian dilupakan , apalagi kalo gagal , caciannya menyakitkan hati !

    Semoga kondisi ini tidak menciutkan semangat anak negeri yang ingin berprestasi bagi Indonesia tercinta !

    I Love Badminton !

    Balas
  • 6. sry ginting  |  22 Mei 2008 pukul 9:41 pm

    Indonesia..Indonesia….
    tanpa ada kesadaran bahwa bangsa ini memiliki kualitas juga, maka tidak akan pernah ada rasa untuk memilikinya.
    terkadang, saya berfikir. mengapa pemerintah yang selalu dituntut. kasarnya nih, kalau kita bersatu ingin berubah, ingin nasionalisasikan aset bangsa, ingin dipandang dunia, ingin berjaya atas bangsa sendiri. mengapa tak kita mulai dari diri sendiri.
    jangan teriak nasionalisasikan aset negara, jika di tangan kita aset itu merugi bahkan terancam bangkrut.
    bangkit Indonesiaku, jgn takut!! berubahlah demi perubahan itu sendiri. I Love Indonesia. I love Badminton.

    Balas
  • 7. pitriah  |  7 Juni 2008 pukul 12:06 pm

    aduh akang taufik kamaana wae atuh kok gak semangat lagi aku adalah pecinta bulu tangkis sejak 5 tahun jadi bisa dibilang hampir 20 tahun aku mengenal bulu tangkis aku mengerti dan maklum akan masalah dan kekeceweanmu tapi satu hal yang harus tetap jadi acuan negara ada dipundak kalian jadi apapun tingkan lagi semangat dan cinta tanah air semoga sukses

    Balas
  • 8. Didink  |  14 Juni 2008 pukul 10:37 am

    wah mba vita mainnya bagus sekali, sayang hanya kurang beruntung.
    aku mau mintta alamat emailnya mba vita marissa donk?!

    Balas
    • 9. mance  |  29 April 2009 pukul 9:01 pm

      tanya sama butet pasti tahu

      Balas
      • 10. tiya  |  13 Juni 2010 pukul 1:34 pm

        Qt 2 harusX ngasih semangat buat atlit2 Qtbiar lebih berprestasi, bukan malah minta alamat i-mail

  • 11. putri marissa  |  15 Juni 2008 pukul 10:46 am

    jia you srikandi2 INA,,
    SMANGGAAAATT,walopun thomas-uber lum brhasil kt raih, yang pnting kalian dah berusaha,,tul g??
    aq sneng bgt ma VITA MARISSA,,
    ayo kk vita terus maju,harumkan nama bangsa ini,,
    LUV U SO MUCH^_^
    GANBATE KUDASAI!!!

    Balas
  • 12. rahma marissa  |  21 Juni 2008 pukul 8:33 am

    napa ya di INA open vita kaya yang kurang semangat??terlalu banyak kesalahan yang di lakukan sendiri.tapi s’mangat z bt vita ya.terus harumkan bangsa….!!!!!!
    VITA,I LOVE YOU,,,,,,,,,
    duh aku mencium ketidak normalan nih.
    tapi klo di liat secara teliti,ka vita cantik juga ko.tapi lebih banyak sih kya cwo-nya!he…he….he…..!!!!!!
    SUKSES UNTUK VITA………………………………………………

    Balas
  • 13. Fika Rahmatul Laili  |  23 Juni 2008 pukul 12:31 pm

    Bwt kak Vita M. Trus smangat di hri kmudian biar g klah n slam knal dri q fika I LIKE U,n I LOVE BADMINTON….

    Balas
  • 14. nicky afriny  |  4 Juli 2008 pukul 6:21 pm

    kirim berita ke e-mailku. kemarin dah kan?

    Balas
  • 15. nanisa  |  30 Agustus 2008 pukul 12:57 pm

    semoga aja atlet INDONESIA semakin makmur EMASnya

    Balas
  • 16. nanisa  |  30 Agustus 2008 pukul 12:59 pm

    AYO INDONESIA berjuang teruzzzz . . . . . . .

    Balas
  • 17. legina  |  19 September 2008 pukul 12:39 pm

    haaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii liliana natsir and prendt” aku ngefans bgd ma simon tao,semangat ya buat kalian smua nya……………………………….ga usah takut ma atlet_atlet dari cina,kita kan sama_sama makan nasi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,so ga usah takut maju terus pantang mundur!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas
    • 18. FID@  |  27 Juni 2009 pukul 6:48 am

      perasaan orang cina gak makan nasi deh?????

      Balas
      • 19. Dania  |  27 Juni 2009 pukul 7:25 pm

        lol. mrk mkn nasi jg kali, apalagi yg dari daerah cina selatan. cina utara walopun lebih suka makan bakmi, mrk jg makan nasi :)) — OOT

  • 20. legina  |  19 September 2008 pukul 12:44 pm

    INDONESIA BISA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    JAYA TERUS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    I LOVE BULUTANGKIS FOREVER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    Balas
  • 21. legina  |  19 September 2008 pukul 12:48 pm

    SIMON I LUPH U 4EVER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    Balas
  • 22. NOVI PRAMANDA  |  2 Oktober 2008 pukul 2:39 pm

    Kak liliana yg cantik aku mimipi kak liliana berkali-kali!!!!!!!!!!!!!!Semoga sukses yach.Da………………..Da……….. I LOVE LILIANA NATSIR FOREVER!!!!!!!!!!

    Balas
  • 23. NOVI PRAMANDA  |  2 Oktober 2008 pukul 2:43 pm

    Untuk kak liliana natsir tecayang semoga prestasi kak liliana semakin bersinar yach……………..kak liliana itu menjadi inspirasiku bahkan suriteldan……………..!!!!!!!!!!Hidup bulutangkis Indonesia……………Hidup pula liliana natsir OK!!!!!!!!!
    semagat ……semangat……semagat…………..!!!!! LlILIANA NATSIR IS MY FAVORITE GIRL…………….!!!!!

    Balas
  • 24. NOVI PRAMANDA  |  2 Oktober 2008 pukul 2:46 pm

    Liana natsir adalah wanita yg penuh prestasi……………. !!!!!!!!!!!!!!! dan membanggakan Indonesia salah satunya adalah aku …… Semangat yach kak ku disini akan selalu mendukungmu..!!!!!!

    Balas
  • 25. Sivia SIRE  |  22 Oktober 2008 pukul 2:06 pm

    Aku seneng banget sm MaRIa…………Tapi aku jrng liat olimpiade.. maklum aku lagi les Bimbel nich…..
    Merdeka Indonesia………………………………………
    Maju Terussssssssssss
    GBU YA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :) :>

    Balas
  • 26. diLLa MariSSa  |  9 Januari 2009 pukul 1:03 pm

    aq ngefans bgt ma k’vita………..
    k’vita…………….
    i luv u………
    k’vita……….
    aq bner ska ma k’vita………..
    aq kagum ma k’vita………
    kpn aq bsa ktemu ma k’vita?????
    YA ALLAH………
    prtemukan aq dgn k’vitaaaaa…….

    Balas
    • 27. tami  |  27 April 2009 pukul 1:25 pm

      hai, , ,
      leh knlan g’?
      nama Gw tami nma kamu cpa?????

      Balas
  • 28. RiKa  |  8 Maret 2009 pukul 1:15 pm

    Q ngeven banget ama Lily ananatsir .kenapa kak Lili &kak Vita kok dipisah di ganda putri.kan gak seru banget .

    Q berharap bisa ketemu ama kak lili,kak vita,kak taufik ,Dkk

    Maju terus & pantang mundur ya.

    Balas
  • 29. Firda  |  16 Maret 2009 pukul 12:34 pm

    Knalin w firda,, tp bkn firdasari l0ow.. W stju bgd ma tulisan d atas, byk tmn” w gk suka klo w ngm0ngn bul-tang. Tp w tetp bng9a ma atlet” ind0nesia, tp w sdh krna vita kluar dr pelatnas y… Wlwpn tetp mæn tp dy gk sma butet lg….uh nybeln. Sm0ga z smua’a ttp brprstasi.. Watashi wa ai suru bad0mint0n ind0neshia., gambatte kudasai!!!!……..

    Balas
  • 30. tami  |  27 April 2009 pukul 1:22 pm

    k maria kristin…………………………
    luv u k . . . . . . . . .
    y ampun k aQ itu ng’fans bngt ma kakak. . . . . . .
    ya ALLAH kpn ya Aq bsa ktmu ka’ maria. . . . .

    Balas
  • 31. tami  |  27 April 2009 pukul 1:29 pm

    cita-cita aQ dr kcil itu pengen bngt jd pemain bulutangkis. . . . .
    Tp g’ blh sama mama aQ…………….
    tlg dong ciapa pun yang udah bca ne bntuin aQ y……………..
    please………

    Balas
  • 32. mance  |  29 April 2009 pukul 8:59 pm

    ciluk baaaaaaa jangan coment pedas dong mereka sudah berusaha dulu -dulu sekarang-sekarang jamankan udeh berubehhhhhh

    Balas
  • 33. euncha  |  30 Juni 2009 pukul 6:12 pm

    kenapa ya mereka kalah mulu? apa yang salah sih sama mereka?kalo kya gini greget pengen tau rasanya ada di lapangan.semangat deh indonesia. i love u…

    Balas
  • 34. firda f.r  |  3 Juli 2009 pukul 9:21 am

    ya.. aq jg sring bgd ngbrol ma org” d skliling aq tntng badminton. tp mreka gk prnah mau dgr, alsn’a ya itu krna qta klh terus. sedih c mang.. tp yg bkin aq sedih tnggapan mreka klo team ina mnang, pzti mreka sneng stgh mti. glirang klh d maki” smpe mati. shrus’a kan gk bolh bgtu…qta hrus nghrgain usha mreka. dripda qta yg blm bsa nglkuin appun buad negara ini.. btul gk tuh!!!

    Balas
  • 35. diyah sweet...............  |  9 Oktober 2009 pukul 9:41 am

    SEMANGAT……………. !!!!!!
    SEMANGAT………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    SEMANGAT………………….!!!
    REBUT KEMBALI JUARA2 INTERNASIONAL…….
    KALAH KN NEGRI TIRAI BAMBU…………..
    SEMANGT ANAK NEGRI MENDUKUNGMU………………..
    CAYOO……!!! *_^

    Balas
  • 36. riyan bozz  |  25 Februari 2010 pukul 4:24 pm

    wahhh simon cuakeps bgt aku ngepen berat ama semwa atlit badminton ina. tunggu ak di PBSI yeaaaa……………,,,,,,,,,,,,

    Balas
  • 37. marjuki lubis  |  15 April 2010 pukul 2:01 pm

    bulu tangkis adalah cabang olah raga yang membuat indonesia harum di mata dunia.sekali lagi sy ucpkan trima kasih para pemain,dan pelatih bulu tangkis indonesia.aku bangga padamuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.trima kasih.

    Balas
  • 38. Arie hardiansyah  |  24 April 2010 pukul 6:16 pm

    Ayo ganda putra indonesia markis kido dan hendra setiawan pertahankan kemenangan kalian di ajang thomas dan uber cup 2010… Hrum kn nma indonesia. Mudahan suatu hri nnti, aku jga kn melanjut kn jejak kalian… Amin

    Balas
  • 39. riaz  |  15 Mei 2010 pukul 1:40 am

    tak harusnyalah kita pesimis seharusnyalah pula kita optimis indonesia menjadi kebanggaan bagi bangsa indonesia sendiri. tapi kita harus berpikir positif mungkin ada hikmah di balik itu semua dan akan menjadi lebih baik dari negara-negara lain amien. . . . . . !!!!!!!!!

    Balas
  • 40. anna  |  25 Mei 2010 pukul 11:19 am

    aku ngefans banget sama ka kido,ka hendra,ka firdasari&ka pia………maju terus yaaaaaaa agar kalian semua bsa menjuarai di asean games nanti…………………….

    Balas
  • 41. ana  |  19 Agustus 2010 pukul 9:37 am

    semangat tyuzzzzzzzzz pantang menyerah ku kan slalu mendukung muuuuuuuu …………………………..

    Balas
  • 42. rifka  |  26 September 2010 pukul 10:42 am

    ayoooooo ………. atlit bulutangkis indonesia jngn menyerah qu sll mendukung mu …….. !!!!!!!!!!!! I Love Bulutanglis Indonesia .

    Balas
  • 43. Tantri somantri  |  8 Juni 2011 pukul 8:02 pm

    Semangat trus bwad sa atlet bult tngks ina,
    kalah menang tetap jd suporter,
    majulah garudaku,
    mari qt lakukan perubhan bersama,
    brubh untk jd xg lbh baiq,
    go INA go

    Balas
  • 44. ahmad imam  |  25 Juni 2011 pukul 4:12 pm

    yoooo semua atlet bulutangkiss indonesia jangan pernah patah semangat
    tunjukan gaya2 kamu yg hebat aku tahu semua itu
    apa lagi pas kk tofik melawan lindan
    seru bener
    indonesia jaya indonesia ko
    by ahmad imam
    di baturaja sum-sel

    Balas
  • 45. IVON  |  12 Agustus 2011 pukul 10:13 am

    I LOVE BULUTANGKIS 4EVER……………..

    Balas
  • 46. zeni  |  21 Agustus 2011 pukul 10:42 am

    ayoo,,,maju teruzz IndonEsia
    aku aKaan sHlalu mEnduKungmu
    dan janGan puTus aSa N mEnyErah..,,,,

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Artikel Terakhir

Kalender

Mei 2008
S S R K J S M
« Mar   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: